Suplemen Penggemuk Badan

Suplemen Penggemuk Badan

Anda termasuk orang yang sebelumnya malas berolahraga dan sekarang memiliki niat untuk memulai rutin untuk berolahraga? Selamat! Anda telah mengambil keputusan yang tepat!

Nge-gym adalah suatu aktivitas yang bermanfaat baik untuk kesehatan maupun kebugaran Anda, Michael R. Bracko, EdD, FACSM, ketua American College of Sports Medicine’s Consumer Information Committee, seperti dikutip WebMD, mengatakan bahwa olahraga bagaikan pil ajaib bagi Anda.

Olahraga bisa benar-benar menyembuhkan penyakit seperti beberapa jenis penyakit jantung. Olahraga telah berdampak dalam membantu orang-orang mencegah atau pulih dari beberapa jenis kanker. Olahraga membantu orang yang menderita arthritis. Olahraga membantu orang-orang mencegah dan mengatasi depresi” tutur Michael.

Tak dipungkiri lagi bahwa nge-gym sangat efektif untuk menurunkan berat badan Anda, tentu dengan tahapan latihan yang tepat, benar dan teratur. Bagi Anda yang ingin pertama kali melakukan kegiatan nge-gym, Anda tidak perlu memaksakan diri melakukan praktik olahraga berat.

Sedikit apapun manfaat yang didapat dari aktivitas fisik akan mendorong turunnya berat badan dan Anda akan merasa lebih baik” ujar Rita Redberg, MSc, ketua American Heart Association’s Scientific Advisory Board untuk program ‘Choose to Move‘.

Apa saja yang harus diperhatikan pada saat pertama kali nge-gym?

Dalam olahraga apapun, tentu wajib bagi Anda untuk mengetahui manfaat dan resiko, Anda juga harus memahami bahwa dalam olahraga, jangan melakukan latihan secara paksa dan berlebihan demi menghindari cidera otot. Berikut ini berberapa tips untuk gym pemula:

Mulai Secara Perlahan

Jangan langsung mulai sebanyak 5 kali rutin seminggu karena otot Anda akan kaget, hal ini dapat menyebabkan resiko cidera pada otot Anda. Jika anda baru memulai latihan gym, baiknya Anda mulai bertahap sebanyak 3 hari dalam seminggu dengan durasi 30 menit, waktu durasi ini cukup untuk membiasakan tubuh dan otot Anda.

Peregangan & Pemanasan

Dr. Higgins mengatakan, selain pemanasan, jangan lupa melakukan peregangan otot sebelum dan setelah melakukan latihan di gym. Pemanasan dan peregangan akan mengurangi risiko cedera saat berolahraga.

Ketika Anda pemanasan, Anda harus meregangkan otot dan menahannya sekitar 15 detik. Anda akan terhindar dari cedera bila melakukannya dengan baik dan benar” tuturnya.

Beragam, Jangan Hanya Satu Bidang

Saat melakukan kegiatan di gym, Anda bebas melakukan kegiatan olahraga apa saja sesuai dengan target kesehatan dan kondisi tenaga Anda. Sama seperti saat Anda berolahraga di lingkungan luar, anda dapat menggabungkan berberapa jenis olahraga dalam sehari.

Jangan hanya melakukan satu jenis olahraga misalnya lari, Anda akan merasa bosan jika melakukan satu jenis gerakan. Selain kegiatan olahraga untuk penambah otot, jangan lupa kegiatan olahraga untuk kebugaran tubuh. seperti aerobik, olahraga kekuatan (resistensi), fleksibilitas (termasuk yoga), dan olahraga keseimbangan. Begitupun saat menjalani latihan kekuatan, jangan hanya fokus pada satu area tubuh saja seperti lengan atau dada. Beri perhatian yang sama pada semua area tubuh Anda misalnya perut, betis, bahu, punggung, dan sebagainya.

Mengetahui Berat Beban Alat Dan Cara Memakainya

Terdapat banyak alat latihan olahraga di gym dengan berat dan cara penggunaan yang berbeda, Anda tidak bisa sekedar menggunakan tanpa mengetahui batas Anda dan kegunaannya.

Karena Anda pertama kali ke gym, jangan sungkan untuk bertanya kepada instruktur, karena mereka akan mengerti kondisi Anda dan alat-alat apa saja yang pas untuk latihan awal Anda tahap demi tahap.

Terdapat banyak petugas gym yang siap siaga menbantu Anda, mereka juga tak segan untuk menjelaskan kegunaan alat masing-masing.

Mengetahui Kapan Waktu Istirahat Anda

Mungkin Anda berpikir bahwa latihan gym setiap hari merupakan hal bagus, padahal tubuh kita juga memerlukan waktu istirahat untuk menyeimbangi waktu olahraga. Karena apabila tidak memiliki waktu istirahat, baik otak maupun otak tidak memiliki waktu untuk memulihkan diri.

“Jika Anda tidak memberikan waktu istirahat untuk tubuh Anda memulihkan dan memperbaiki diri, performa Anda akan turun dan Anda akan sulit pulih sepenuhnya,” ujar Dr. Higgins.

Jika Anda merasa sakit atau nyeri setelah nge-gym (bukan karena cedera), itu baik, karena artinya otot Anda sudah mulai merasakan efeknya. Dr. Higgins menyarankan untuk tidak menggunakan obat penghilang rasa sakit dan biarkan pulih secara alami.

Konsumsi  Suplemen Penggemuk Badan Tepat Untuk Pemula

Anda telah melakukan kegiatan olahraga gym ringan dan secara rutin, jangan lupa demi menjaga konsitensi latihan, Anda juga perlu mengetahui konsumsi suplemen atau nutrisi tepat demi hasil latihan yang maksimal, nutrisi yang anda konsumsi tidak boleh mengandung lemak maupun gula berlebihan. Oleh karenanya, mass gainer adalah solusinya!

Dengan komposisi protein 100% dan tinggi kalori, membuat mass gainer merupakan pilihan yang tepat, terutama jika Anda ingin menaikkan berat badan. Terdapat banyak merk mass gainer di pasaran. Salah satu merek mass gainer yang saat ini banyak direkomendasikan para ahli adalah Evolene. Suplemen ini terbuat dari bahan terbaik, yakni susu sapi Brown Swiss di Kota Evolene, Swiss. Evolene sudah tersedia di banyak kota di Indonesia. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa membelinya secara online melalui situs resmi Evolene. Dengan meminum EvoMass, metabolisme tubuh meningkat, dan kenaikan berat badan serta pembentukan otot pun menjadi lebih cepat. Selain itu, EvoMass tidak membuat perut buncit dan tanpa membuat tubuh Anda berlemak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *